Selasa, 18 Februari 2014

Miss World dalam Kacamata Islam

Baru-baru ini ajang Miss Indonesia tahun 2014  di gelar di Jakarta. tiga puluh tiga wanita cantik mewakili daerahnya masing-masing untuk memperebutkan kursi Miss Indonesia tahun 2014.


Pertanyaannya.... Boleh gak sih ajang seperti ini diadakan? Bagaimana ya pandangan islam?

pertanyaan yang bagus, jawabannya juga harus bagus. Islam mengenalkan wanita sebagai mahluk yang halus. halus dalam hal perilakunya, perasaannya dan keibuannya. wanita dalam islam bukanlah sebuah objek yang bisa di manfaatkan oleh orang sekitarnya untuk mendapatkan kepentingan pribadi atau pihak tertentu.

Wanita dasarnya indah/cantik. kecantikan itulah yang dalam islam di lindungi dari gangguan luar. bagaimana cara melindungiya. Alloh telah mewajibkan wanita musllimah untuk keluar rumah mengenakan hijab yang menutupi seluruh tubuhnya kecuali yang boleh tampak dari padanya ( yaitu tangan dan wajahnya).

Terus bagaimana pendapat anda tentang Miss World? inikah yang namanya penghargaan bagi seorang wanita. apa bedanya wanita dengan barang yang dipertontonkan? adakah kemuliaan seorang wanita disini, tiap sorot mata menuju pada satu titik pandang  yang sama. aurat yang tersingkap dengan sengaja. berjalan gemulai berlenggak lenggok di panggung. banyaak hal yang menyimpang dari ajaranNya. bukan dimuliakan sebagai seorang wanita melainkan kehilangan kemuliaan seorang wanita. Naudzubillah ya ukhti.

Renungkan sejenak beberapa kutipan hadits tentang fitnah wanita :

Hadits Rasulullah SAW    

“Tidaklah kutinggalkan fitnah yang lebih berbahaya atas laki-laki daripada wanita.”

Hadits Rasulullah SAW

" Tidaklah kutinggalkan sesudah aku wafat fitnah yang lebih berbahaya atas laki-laki daripada wanita. Sesungguhnya fitnah pertama bani israil dulunya terdapat pada kaum wanita.”

Hadits Rasulullah SAW

“Wanita mana saja yang melepas bajunya di luar rumah suaminya, maka ia pun telah melanggar tabir antara ia dan Allah azza wa jalla.”

Hadits Rasulullah SAW

“Wanita mana saja yang memakai wangi-wangian, kemudian keluar menuju suatu kaum supaya mereka mencium baunya, maka iapun berzina.”

mudah2n beberapa hadits berikut manfaa..


Miss World dalam Kacamata Islam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar