Selasa, 18 Februari 2014

Jadikan Aku Halal Bagimu

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, "Tiga golongan yang pasti mendapat pertolongan Allah. Seorang mujahid yang memperjuangkan agama Allah, seorang penulis yang selalu memberi penawar, dan seorang yang menikah demi menjaga kehormatannya."(HR. Thabrani) 



kalo hadits diatas di breakdown banyak manfaat yang didapat. sebenarnya bunyi hadits ini sangat simple. tapi maknanya jika dicermati secara seksama, manfaat yang didalamnya bagus banget. 
coba perhatikan, golongan yang pertama seorang mujahid selalu mendapat pertolongan dari Alloh, kenapa? Mujahid adalah orang yang membela agama Alloh, pasti Alloh sendiri yang akan menolongnya. Quran Surat Muhammad ayat (7) pun menyebutkan "Jika kamu menolong Agama Alloh DIA pasti akan menolong dan menegakan kedudukanmu." 

golongan kedua seorang penulis yang selalu memberi penawar, kok bisa ya penulis mendapat pertolongan Alloh? penulis biasanya menulis pengalaman pribadi atau hal2 yang terjadi disekelilingnya, penulis yang baik biasanya mengajak pembacanya untuk berbuat hal2 yang baik, merenungkan makna dari tulisan tersebut. penulis juga tidak menulis untuk dirinya sendiri, menulis untuk dibaca oleh orang lain. dawah juga bisa melalui tulisan loh. 

golongan ketiga ini sebenarnya yang ingin diangkat temanya. seseorang yang menikah demi menjaga kehormatannya. menikah bukan karena syahwat, keinginan pribadi ingin dengan si A, karen cinta semata2 pada lawan jenis. namun lebih pada ibadah. ibadah yang bagaimana? ibadah yang sesuai dengan tuntunanNya dan sunnah nabi. seseorang yang niat menikah ingin menjaga kehormatannya inilah yang akan mendapat pertolongan Alloh. 
renungkan sejenak hadits berikut : "
"Orang yang paling buruk di antara kalian adalah seorang bujangan, dan mayat yang paling buruk di
antara kalian adalah bujangan." (HR. Imam Ahmad) 

Jadi yang niat menikah karena Alloh, namun sampai sekarang belum dipertemukan dengan tulang punggungnya, bersabar ya... sampai kapan? ya sabar aja. Insyaalloh akan datang pertolongan Alloh untukmu. Amin.....

Jadikan Aku Halal Bagimu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

31 komentar:

  1. http://saveyoursensible.com/2016/06/29/obat-ayan-untuk-anak-paling-mujarab/

    BalasHapus
  2. Hopefully the information I provide, can be useful for you
    Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Dini

    BalasHapus
  3. Biang keringat adalah ruam kecil berwarna merah dan menonjol yang terasa gatal dan bisa menyebabkan sensasi menyengat atau perih pada bagian kulit Cara Menghilangkan Biang Keringat

    BalasHapus
  4. If you fail to manage time, then you will also fail to manage any
    Obat Herbal Flu Berkepanjangan

    BalasHapus
  5. thank you for the above review and very helpful .
    typhoid disease is very dangerous for children , click on the following typhoid disease
    Kenali Penyakit Tipes Pada Anak Yang Harus Diketahui
    Mengenal Penyakit Tipes Pada Anak Yang Perlu Diwaspadai
    Penyakit Tipes

    BalasHapus
  6. I think this information is very interesting and also useful . thank you for sharing the information and I wait for further information .

    Tips Mencegah Naiknya Asam Lambung
    Ramuan Alami untuk Redakan Asam Lambung Tinggi
    Bunga Sepatu untuk Turunkan Darah Tinggi

    BalasHapus
  7. I was very fortunate to be able to visit your page. You can also find interesting information about health here. The one of it is Obat Diabetes Kering

    BalasHapus
  8. Waspada Akibat PMS Bisa Terserang Penyakit

    Waspada Akibat PMS Bisa Terserang Penyakit Hipertensi dan kenali bagaimana cara mendeteksi penyakit hipertensi sejak dini agar setelah dewasa tidak terkena darah tinggi.

    BalasHapus