Rabu, 02 April 2014

Istriku Tidak Cantik Tapi Sholehah

CANTIK adalah impian kaum hawa. tampil cantik dan menawan menjadi kebanggan bagi wanita. Keinginan untuk memiliki tubuh ideal dengan postur yang tinggi semampai, ramping, dan putih adalah anugerah yang terindah.

Wanita muslimah bukanlah wanita yang mementingkan kecantikan fisik semata, kecantikan rohani lebih diutamakan bahasa gaulnya "inner beauty". Nothing Imposibble tiada yang  tidak mungkin. bukan berarti wanita cantik akan mendapatkan pendamping lelaki tampan, begitu pula sebaliknya untuk wanita yang tidak cantik akan mendapatkan lelaki  yang tidak cantik pula. Jodoh manusia sudah ditentukan, dan tetap menjadi rahasiaNya.

Suatu ketika ada seorang laki-laki yang meminang seorang wanita yang parasnya tidak cantik, kulitnya tidak putih, dan tubuhnya pun tidak tinggi. terlebih lagi dia memilik kaki yang pincang di sebelah kananya. Kekurangan ini tidak menjadikan  sang lelaki mundur dari niat baik untuk menikahinya. Suatu ketika sang lelaki pulang tanpa membawa hasil apapun, tak ada yang dapat di makan untuk anak dan istrinya. Namun sang istri tidak lantas marah terhadap suaminya, namun sebaliknya wajahnya menorehkan sejuta senyum dan menyambut sang suami dengan tulus.
kalimat indah terucap dari bibirnya. "Alhamdulillah masih diberi kesehatan, saya akan merubah pola masakan lebih sederhana lagi." Ketaatan, keikhlasan dan keikhlasan pada suami memberikan semangat baru bagi suaminya.

Istri yang solehah tidak silap karena dunia, mencintai manusia bukan karena fisik namun karena Allah. karena baginya mendapat ridho suami adalan jalan menuju surgaNya.

Kisah lain yang patut di simak dan diambil hikmahnya.
Sekilas cerita tentang nikmatnya bersyukur dan bersabar  terhadap jodoh. Sebut saja sang lelaki dengan fulan dan sang wanita dengan fulanah. Suatu hari fulan dan fulanah berdiskusi tentang rasa syukur dan sabar. Mereka sudah menjadi suami istri. saat itu sang istri berkata, "suamiku.. esok insyaallah kita berdua akan berada dalam jannahNya". Amin... (kata fulan sambil termangu). Memangnya kita telah beramal apa wahai sitriku?" sang istri menjawab, " Karena kita merupakan ahli syukur dan ahli sabar". (sang suami kembali terdiam dan berfikir maksud perkataan istrinya.)
Biar kujelaskan suamiku. Engkau orang yang penyabar, dengan kondisi fisiku yang jauh dari sempurna, aku tidaklah cantik seperti model, aku juga tidak putih sepeerti susu, aku pun tidaklah tinggi semampai, namun dengan kondisiku yang seperti ini engkau mampu bersabar, bukankan Allah mencintai orang-orang yang bersabar? dan Allah juga yang memberikan surga bagi orang-orang yang bersabar. sedangkan aku amat bersyukur mendapatklan suami sepertimu. secara fisik engkau tampan, tinggipun proporsional, kulit pun putih. wanita mana yang tidak bersyukur bisa mendampingi dan melayanimu? Allah juga menjanjikan jannahNya untuk orang-orang yang pandai bersyukur. Insyaallah kita termasuk orang-orang yang bersabar dan pandai bersyukur. "
Aminnn (keduanya mengucap dengan tunduk dan patuh kepadaNya)

Semoga bermanfaat yaa kisah ini untuk kita semua. :)

Istriku Tidak Cantik Tapi Sholehah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: