Selasa, 18 Februari 2014

Jangan Katakan Aku Punya Masalah, Tapi..

Renungkan sejenak kata bijak dari Sayidinna Ali Bin Abi Thalib berikut :
" Jangan katakan kepada ALLAH aku punya masalah besar tetapi katakanlah kepada MASALAH     bahwa aku mempunyai ALLAH yang Maha Besar."


Kalau di cermati baik2 makna yang terkandung dalam banget, menuai berjuta arti. Biasanya manusia itu identik dengan keluhan, bahkan mengeluh sering dijadikan update status di media sosial. bahkan menjadi hal yang trend dikalangan publik masa kini. Manusia jika mempunyai masalah sedikit, mengeluhnya bisa berhari2, berminggu2, bahkan berbulan2. 

Allah memberikan cobaan bagi hambaNya sesuai dengan kemampuan sang hamba. Ibarat sekolah, tiap ujian antara kelas 1 dan kelas 2 pasti berbeda. Soal ujian yang dihadapi siswa kelas 1 pasti lebih mudah dibandingkan dengan siswa kelas 2. Siapa yang lulus ujian dia naik ke kelas berikutnya. Ini sama halnya dengan menguji tingkat keimanan seorang hamba terhadap RobbNya.

Qur'an surat Albaqoroh ayat 286 yang menyebutkan bahwa manusia diuji sesuai dengan kesanggupannya.  Allah yang Maha Tahu tentang hambaNya, kemampuan setiap hamba berbeda antara satu dengan yang lain. masalah yang dihadapinya pun berbeda, sesuai dengan kadar keimanan seorang hamba. Alloh tidak meninggalkan hambaNya, saat seorang hamba di uji dan ia dekat dengan RabbNya, 

Allah akan semakin dekat dengan hambaNya. Hambanya berjalan, Allah berlari merangkulnya. Jadikan tiap masalah membuatmu mendekat dan mencintaiNya. Alloh yang menguji kita, tugas kita menjawab ujian itu dengan bersabar dan bersyukur. apapun hasilnya itu hakNya untuk menilai. misal kita tidak mampu melewatinya bersabarlah, dan banyak berdo'a. Alloh sendiri yang nanti akan memberikan kunci jawabannya, ingat dalam satu kesulitan ada 2 (dua) kemudahan.

Bersabarlah..... Masalah siapa takut :)







Jangan Katakan Aku Punya Masalah, Tapi.. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar