Selasa, 18 Februari 2014

Sederhana dalam Nasehat

Sepenggal terjemahan dari QS Al Ashr tentang nasihat, " saling menasehati dalam kebenaran dan  saling menasehati dalam kesabaran." sebagai sesama muslim sedikit apapun ilmu yang kita tahu, sebaiknya menyampaikan kepada sebelah kita agar sama2 mengamalkan sesuai dengan tuntunanNya.
sudah menjadi hal umum bukan hadist ini " sampaikanlah walau hanya 1 satu ayat".


renungkan beberapa kisah berikut :
saya pernah mendengar kisah tentang pentingnya ukhuwah. Mengapa? pada hari akhir nanti di padang masyar apabila penghuhi surga telah masuk ke dalam surga, kemudian mereka tidak menemukan sahabat mereka yang selalu bersama mereka di dunia. 

Mereka bertanya kepada Allah Ta'ala tentang sahabat mereka, "Ya Rabb, kami tidak melihat sahabat-sahabat kami sewaktu di dunia (yang) shalat bersama kami, puasa bersama kami, dan berjuang bersama kami.
"Sungguh akan dikeluarkanlah orang2 muslim setelah disiksa dineraka dengan rahmat Allah serta Syafaatnya orang-orang yang (diberi izin oleh Allah) memberikan syafaat”. Hadits oleh imam Ahmad.


Alloh memerintahkan hambaNya untuk pergi ke neraka dan mengeluarkan sahabat-sahabatnya yang di hatinya masih terdapat keimanan walaupun sebesar biji zarrah. wahai sahabat, begitu murahNya kasih sayangNya, maka dari itu janganlah kita salah dalam bergaul, perbanyaklah sahabat muslimmu.
ada kisah yang menarik dari sahabat, yang mengatakan " "Jika kalian tidak menemukan aku nanti di surga bersama kalian maka tolonglah bertanya Allah Ta'ala tentang aku: 'Wahai Rabb kami... hamba-Mu fulan sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang Engkau... maka masukkanlah dia bersama kami di surga-Mu.'"

Amin yaa robbal alamin....

Semoga sepenggal tulisan ini bisa bermanfaat

Sederhana dalam Nasehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar