Rabu, 19 Februari 2014

Sejuta Manfaat Buah Mengkudu

MENGKUDU tanaman obat yang sudah cukup familiar di Indonesia. Buah ini dari mulai daunnya sampai buahnya mengandung manfaat yang beragam. Buah ini dari jaman dulu sudah terkenal khasiatnya dapat mengobati beragam jenis penyakit. Tak heran kalau buah ini dijadikan obat tradisional.

Saya sebutkan beberapa manfaat dari buah ajaib ini, baunya memang tidak enak. fisiknya juga tidak menarik, tetapi manfaatnya sangat banyak, antara lain:
1. Mengkudu dapat menormalkan tekanan darah,
2. Menngobati Kanker
3. Mengatasi peradangan dan alergi
4. Sebagai Anti Bakteri

dan masih banyak lagi. ada seorang ilmuwan yang sudah melakukan riset tentang buah ajaib ini,
ia mengatakan dalam risetnya sebagai berikut. penemu ini adalah  Neil Solomon, MD.PhD, peneliti masalah kesehatan dari Amerika, buah Mengkudu mengandung sejenis fitonutrien, yaitu scopoletin yang berfungsi untuk memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan.

Hal ini menyebabkan jantung tidak perlu bekerja terlalu keras untuk memompa darah sehingga tekanan darah menjadi normal.

Selain itu, sari buah mengkudu dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, mengatur fungsi sel dan regenerasi sel-sel jaringan tubuh yang rusak. dan sari ini juga dapat digunakan sebagai tonik untuk mengatasi keriput akibat proses penuaan.

ini baru beberapa manfaat dari buah mengkudu. Masih banyak manfaat lainnya lagi yang bisa diambil dari buah ini. semoga manfaat.

  

Sejuta Manfaat Buah Mengkudu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: