Selasa, 18 Februari 2014

Hijab untuk Siapa? Si Cantik harus Tahu

HIJAB UNTUK SIAPA?  Pertanyaan ini sering muncul dibenak kalian wahai ukhti? Yups…. Pertanyaan yang simple dan jawabannya pun simple, terus dimana masalahnya? Masalahnya bukan pada pertanyaan ataupun jawabannya, TETAPI pelaksanaannya. Kenapa?



Wanita pada dasarnya ingin tampil cantik dan terlihat cantik di setiap suasana. Fitrahnya menjadi wanita. Jangan heran Alloh sendiri mencintai keindahan lho…Tampil cantik tidak di larang dalam islam, tampil cantik juga tidak dosa dalam islam. Dalam islam ada cara membungkus dan merawat kecantikan itu agar tidak menjadi sia2. Agar kecantikan itu tidak tertular virus atau bakteri yang bisa membuat redup bahkan rusak kecantikan yg sudah ada.

Perhatikan deh QS Al Ahzab : 59 dan An Nur
“Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Al Ahzab : 59)

“(Wahai Rasulullah) Dan katakanlah kepada kaum wanita yang beriman  agar mereka menahan pandangan mereka dan menjaga kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasan mereka kecuali sesuatu yang (biasa) tampak darinya.
 Hendaknya mereka menutupkan kerudung mereka ke dada mereka (sehingga dada mereka tertutupi), janganlah menampakkan perhiasan mereka kecuali untuk suami-suami mereka, atau ayah dari suami-suami mereka atau putra-putra mereka, atau anak laki-laki dari suami-suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara-saudara laki-laki mereka, atau anak laki-laki dari saudara-saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita mereka atau budak-budak mereka atau laki-laki (pembantu di rumah) yang tidak memiliki syahwat atau anak kecil yang tidak paham terhadap aurat wanita. Dan janganlah kalian mengeraskan langkah kaki kalian sehingga diketahui perhiasan yang tertutupi (gelang kaki). Wahai orang-orang yang beriman bertaubatlah kalian semua kepada Allah swt supaya kalian termasuk orang-orang yang beruntung. (Ar Nur: 31)

Ayat ini sudah jelas sekali mewajibkan bagi semua wanita muslim diseluruh penjuru dunia untuk berhijab. Hijab yang seperti apa? Yang syar’I tentunya, yang tidak mengundang syahwat bagi lawan jenis, jilbab yang tidak membentuk lekuk indah tubuh, tidak transparan, dan menutupi dada. Kalo perintah ini wajib, bagaimana jika ada wanita muslim yang mengikngkarinya? Apa yang terlintas dibenakmu saudariku?

Konsekuensi dari kewajiban itu biasanya sanksi, ada katidaktaatan ada sanksi juga menghampiri. Sama halnya dengan sholat yg diwajibkan bagi orang muslim untuk melaksanakannya. Hubungan langsung dengan sang pencipta, biasanya bahasanya absen.

Sekarang Alhamdulillah makin banyak di temui wanita berhijab di Indonesia. Hijab bukan lagi sebuah barang asing, bahkan keberadaan jilbab kian hari semakin pesat. Mudah2n muslimah yng mengenakannya karena mencintaiNya. Bukan Karena ikut-ikutan trend atau niat yang lainnya.

Yuk berhijab syar’i……..

Hijab untuk Siapa? Si Cantik harus Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

23 komentar:

  1. Keratitis sendiri diartikan yang merupakan peradangan kepada kornea yg ditandai dgn adanya infiltrasi sel radang & edema kornea kepada lapisan kornea.Cara Menyembuhkan Penyakit Keratitis Pada Mata
    Hyperopia yakni Hipermetropi yg berarti bahwa seorang sanggup menyaksikan objek jauh, tapi buat visi sudah kabur.Gejala, Penyebab dan Pengobatan Mata Hipermetropi
    Dengan Cara klinis, mata berair dirujuk oleh epiphora.Waspada terhadap Penyebab Mata Berair
    Blefaritis ditandai bersama pembentukan minyak yg berlebihan dalam kelenjar di kelopak mata dekat.Gejala dan Pengobatan Penyakit Mata Blefaritis
    Penyakit mata silinder adalah penyakit mata yg diakibatkan lantaran jikalau kornea atau pun lensa memiliki satu buah permukaan yg rata atau pun tak rata maka tak mampu memberikan satu buah konsentrasi kepada titik api.Definisi, Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Mata Silinder

    BalasHapus
  2. My first visit to this site, thank you for sharing and do not forget to visit my blog
    https://kesehatansistempencernaan.wordpress.com/

    BalasHapus
  3. Diabetes Tipe 2 Beresiko Tingkatkan Telinga Berdengung Good article so thank you for post and i hope you viist my website.

    BalasHapus
  4. Diabetes Tipe 2 Beresiko Tingkatkan Telinga Berdengung Good article so thank you for post and i hope you viist my website.

    BalasHapus
  5. Honey is one food that can help lower cholesterol levels. How to lower cholesterol with honey should be matched with your diet more
    Tips Sehat Kolesterol

    BalasHapus
  6. Cara Mengobati Miom Dengan QnC Jelly Gamat

    Untuk cara mengobati miom bisa Anda bisa melakukan cara medis atau cara alami yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal berkualita terbaik yang menggunakan bahan - bahan alami dan diolah dengan menggunakan teknologi canggih sehingga menjamin khasiat yang terdapat di dalamnya.

    BalasHapus
  7. Terima kasih informasi yang Anda bagikan sangat menarik dan bermanfaat, kami juga memiliki informasi yang tidak kalah menarikanya mengenai kesehatan, silahkan klik Makanan Untuk Mempercepat Pengobatan Infeksi Rahim

    BalasHapus
  8. Terima kasih informasi yang Anda bagikan sangat menarik dan bermanfaat, kami juga memiliki informasi yang tidak kalah menarikanya mengenai kesehatan, silahkan klik Makanan Untuk Mempercepat Pengobatan Infeksi Rahim

    BalasHapus