Kamis, 01 Mei 2014

Sudahkan Anda Dhuha Pagi Ini?

"Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh".

DHUHA, sholat dhuha bukanlah sesuatu yang asing terdengar di telinga kita, sholat yang dilakukan di pagi hari sesaat setelah matahari sepenggalan naik. Namun tahukan saudara apa manfaat sholat dhuha?. Sholat dhuha diyakinkan dapat membuka pintu rejeki. Ada sebuah hadits yang semoga menjadikan kita sebagai ahli dhuha.


“Setiap pagi setiap persendian salah seorang diantara kalian harus (membayar) sadhaqah; maka setiap tasbih adalah sadhaqah, setiap tahmid adalah sadhaqah, setiap tahlil adalah sadhaqah, setiap takbir adalah sadhaqah, amar ma’ruf adalah sadhaqah, mencegah kemungkaran adalah sadhaqah, tetapi dua raka’at dhuha sudah mencukupi semua hal tersebut” (HR Muslim).
“Kekasihku Rasulullah saw telah berwasiat kepadaku dengan puasa tiga hari setiap bulan, dua raka’at dhuha dan witir sebelum tidur” (Bukhari, Muslim, Abu Dawud).

Ketika lapangan kerja semakin terbatas, ketika rejeki semakin terhimpit, bukanlah putus asa yang menghampiri. Kembalikan semua ke Allah, Maha Pengatur dan Pemberi rejeki. sebagai manusia hanya berencana dan berusaha, tidak bermalas-malasan dalam menggunakan waktu. iktiar yang maksimal, setelah itu tawakal atas iktiar yang sudah dilakukan. seberapapun rejeki yang kita terima wajib disyukuri, berapapapun itu.

Orang dikatakan bersyukur jika dia sudah bisa menyukuri hal-hal yang kecil. Jika diberikan sedikit saja kita pandai bersyukur, apalagi yang didapatkan banyak, pasti luar biasa syukurnya.
INGAT " Allah tidak merubah nasib suatu kaum, melainkan dia sendiri yang merubahnya."
(QS  Ar Rad:11)

Sudahkan Anda Dhuha Pagi Ini?





Sudahkan Anda Dhuha Pagi Ini? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar