Jumat, 21 Maret 2014

Tidak Perlu Sempurna

SEMPURNA hanya ada di dalam mimpi. benarkah?
Tiap manusia pasti mendambakan sesuatu yang sempurna. Keinginan memiliki fisik yang sempurna, harta yang sempurna, jabatan yang sempurna, pasangan yang sempurna, intinya kehidupan yang sempurna.


Tiap insan yang terlahir ke dunia ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. seyogyanya kelebihan yang dimiliki bisa dijadikan manfaat bagi orang yang ada disamping kita. dan kekurangan yang dimiliki menjadikan kita pribadi yang bersabar dan bersyukur.

ketaqwaan seseorang tidak dilihat dari fisik, harta, atau kedudukan. Allah hanya melihat amal ibadah dari si hamba. kecantikan atau ketampanan akan pudar termakan usia, kedudukan akan hancur termakan waktu. hanya amal yang setia menemani kita, tidak hanya dunia namun juga di liang lahat.

Kesempurnaan hanya milik Allah. Maha sempurna dan tiada bandingnya.  Ada tiga pilar yang harus di tempuh untuk menjadi manusia yang mendekati sempurna dalam islam. Ketiganya ini merupakan bagian dari ketaqwaan seseorang.

Pilar pertama adalah Islam. yaitu melekatnya nilai keislaman dalam diri pribadi seorang muslim berupa apa? syahadatnya, sholatnya, zakat, puasa, dan ibahda haji bagi muslim yang mampu.

Pilar kedua adalah Iman. Keimanan seorang muslim dijadikan pilar selanjutnya setelah islam, seseorang setelah berislam akan mendekatkan diri pada Allah dengan cara beriman kepada Allah, beriman kepada Malaikat Allah, beriman kepada Rosul-rasul Allah, beriman kepada kitab-kitab Allah, beriman kepada hari akhir, dan beriman kepada qodha dan qodr.

Pilar ketiga adalaha ihsan. Apa itu ihsan? Ihsan adalah dimanapun anda berada, apapun aktifitas yang anda lakukan, ingatlah bahwa Allah selalu ada. seperti hadits Rosulullah SAW tentang ihsan

" Sembahlah Allah seakan-akan engkau melihatNya dan apabila engkau tidak melihatNya maka sesungguhny Dia melihatmu." (HR Muslim)
Jika seorang muslim sudah memiliki 3 pilar ini, kesempurnaan akan mendekat padanya. memang tidak sempurna. karena tidak ada manusia yang sempurna. Jadilah muslim yang baik dan berusahalah terus menjadi muslim yang baik. 
Semoga bermanfaat :)



Tidak Perlu Sempurna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar