Rabu, 05 Maret 2014

7 Manfaat Buah Pisang

PISANG merupakan jenis buah yang paling familiar di Indonesia. Buah ini dapat di jumpai hampir disetiap sudut wilayah Indonesia. Penanaman pohon pisang relatif mudah dan suhu udaranya pun cocok ditanam di wilayah tropis.



Pohon pisang hampir seluruh unsurnya manfaat untuk dikonsumsi. Misal jantung pisang biasanya dijadikan olahan sayur, batang pisang bisa dimanfatkan untuk olahan masakan daerah papua, daunnya bisa digunakan untuk pembungkus makanan atau kue. kegunaan pohon pisang ini memang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia.

Beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan antara lain:
  1. Buah pisang bermanfaat bagi wanita hamil, kandungan asam folat yang tinggi dari buah ini sangat baik untuk perkembangan otak janin. selain itu buah ini juga dapat mengurangi efek mual, terutama yang terjadi pada pagi hari oleh ibu hamil biasa dikenal dengan "morning sickness"
  2. Pisang bermanfaat untuk mengurangi asam lambung yang terjadi dalam tubuh, hal ini sangat bermanfaat bagi penderita penyakit maag, kandungan zat yang ada dapat digunakan untuk menangkal dan mengurangi asam lambung dalam tubuh. 
  3. Buah pisang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, caranya dengan menghancurkan buah pisang kemudian dioleskan pada wajah yang berjerawat. kemudian diamkan selama 15-20 menit, selanjutnya bersihkan dengan air. lakukan secara rutin hingga jerawat hilang.
  4. Buah pisang kaya akan karbohidrat dan vitamin, 1 buah pisang mengandung dua kali lipat karbohidrat dari sepiring nasi dan lima kali lipat vitamin buah apel.
  5. Buah pisang sebagai energi, mengkonsumsi buah pisang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menghasilkan energi yang lebih cepat, sehingga memudahkan kita dalam beraktifitas sehari-hari.
  6. Buah pisang dapat mengalirkan oksigen ke otak, dengan mengkonsumsi buah pisang sirkulasi oksigen dalam otak berjalan baik.
  7.  Mengurangi gejala anemia, mengkonsumsi buah ini dapat menambah darah, sehingga mengurangi gejala anemia/kurang darah. 
Nah, sudahkan anda mengkonsumsi pisang hari ini?


7 Manfaat Buah Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar