Senin, 13 Oktober 2014

I LOVE MY JOB

Cintailah pekerjaanmu dan kerjakanlah apa yang kau cintai. Istilah ini sepertinya cocok bagi anda sebagai pekerja atau pegawai kantor. Kadangkala mencintai sebuah pekerjaan yang tidak kita sukai bukanlah sesuatu hal yang mudah, TETAPI bukan juga sesuatu yang sulit untuk dilakukan.




Semua berawal dari niat. Apapun yang kita kerjakan akan menjadi amalan atau sia-sia berdasarkan pada niat dari manusia itu sendiri. Islam itu sudah mengatur segalanya, bahkan yang rinci dan detail sekalipun. Manusia hanya menjalankan saja sesuai dengan tuntunanNya yaitu Qur'an dan SunnahNya. Niat yang baik diikuti dengan cara yang baik maka akan memperoleh hasil yang baik pula. Setelah kita niatkan untuk mencari pahala dan ridhoNya, maka lambat laun akan timbul keikhlasan kita untuk mengerjakan pekerjaan apapun, selama itu tidak bertentangan dengan syariat islam.

Dengan keikhlasan yang datang dari lubuk hati dan semata-mata ditujukan hanya untuk meraih ridhoNya, seberat dan sebesar apapun masalahmu semua akan menjadi mudah. Kesulitan yang dihadapi akan menemukan jalan keluar, kebekuan yang ada akan menjadi cair. Seiring dengan berjalannya waktu anda pun akan mulai belajar mencintai pekerjaan anda.

Sebaliknya, apabila anda melakukan pekerjaan yang anda suka, otomatis anda akan total dalam pekerjaaan anda. Hal ini bukanlah sesuatu yang sulit. karena anda bekerja sesuai dengan keiinginan anda. Jadi berbahagialah orang-orang yang sudah menemukan jati diri dalam pekerjaan sehingga anda tidak merasa tertekan dalam bekerja. Sebaliknya untuk orang yang tidak suka dengan pekerjaan anda namun terpaksa harus melakukan pekerjaan yang tidak anda sukai, maka mulai saat ini rubahlah mindset anda. Niatkan karena Allah, lakukan dengan ikhlas, dan mulai cintai pekerjaan anda.

Berpikirlah positif untuk hari esok anda. Selamat Bekerja :)

I LOVE MY JOB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar